10 Cara Melacak HP Lokasi Seseorang dengan Mudah

Cara Melacak HP Lokasi Seseorang dengan Mudah lewat email, Nomor HP, GPS, Imei, Whatsapp dan info lengkapnya berikut ini.

Mengetahui Lokasi Hp Seseorang atau Posisi HP yang hilang adalah hal penting, maka dari itu di pertemuan kali ini kami akan mengulas tuntas tentang informasi lacak melacak hp atau melacak lokasi seseorang.

Beberapa orang pasti pernah mengalami smartphonenya hilang. Hal ini tentunya membuat panik karena Handphone menjadi salah satu barang penting yang harus ada di setiap saat. Saat raib, ada langkah yang bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan HP ini.

Hal ini di karenakan sudah ada dukungan dari fitur – fitur smartphone itu sendiri atau dari pihak – pihak tertentu yang memang menginginkan hp kita bisa di temukan kembali. Selain itu tehnik melacak juga bisa saja digunakan untuk melihat posisi seseorang ada didamana.

Seperti apa cara mengetahui lokasi seseorang lewat No Hp? sebenarnya caranyapun ada banyak, namun kami sudah merangkum menjadi 10 cara saja yang bisa kalian gunakan untuk menemukan hp hilang atau lokasi hp seseorang dengan mudah. Berikut informasi detail yang harus Anda tahu!

5 Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati & Hidup - Qoala Indonesia

Tentang Melacak HP Lokasi Seseorang

Lacak atau mengetahui lokasi seseorang merupakan suatu tindakan yang sebenarnya sudah ada dari jaman dulu bahkan semenjak belum adanya smartphone sekalipun. Dan mungkin bagi kalian yang suka nonton filem akan atak asing dengan filem nya james bond 007 terkait pelacakan.

Terlebih saat ini tehnik pelacakan sangat di dukung dengan adanya smartphone atau ponsel baik itu dari fitur smartphone itu sendiri atau dari aplikasi pihak ketiga yang mana akan memudahkan kita untuk menemukan kembali hp yang hilang.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui Google Maps

Salah satu yang bisa diandalkan jika hal ini menimpa Anda yaitu dengan menggunakan Google Maps. Selain digunakan sebagai petunjuk arah ketika berpergian, ternyata aplikasi ini juga dapat bermanfaat untuk melacak nomor HP.

Selama ini banyak orang hanya menggunakan fitur ini sebagai media untuk mencari alamat atau rute tercepat saja.

Agar memanfaatkan fungsi lainnya Anda bisa membuka aplikasi Google Maps yang ada di perangkat. Untuk menggunakannya, pastikan jika sudah tersambung dengan koneksi internet.

Ketika sudah berada di halaman utama aplikasi Google Maps, Anda bisa memilih menu option dan lanjutkan ke friend list atau yang disebut dengan daftar teman.

Langkah berikutnya yaitu tambahkan atau add sahabat, keluarga, kolega, atau nomor yang dingin dilacak. Untuk melacak nomor tersebut, Anda harus memastikan jika nomor HP sudah menerima undangan yang Anda ajukan sebelumnya.

Klik pada salah satu target yang ingin dilacak, maka Google Maps akan mendeteksi keberadaan seseorang yang Anda cari.

Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Nomor HP di Maps

cara mengetahui lokasi seseorang lewat No Hp selanjutnya yaitu dengan menggunakan fitur fitur lain yang disediakan Google Maps.

Selain memanfaatkan GMaps seperti cara sebelumnya, Anda bisa menggunakan fitur driving and direction.

Fitur ini akan menunjukkan jalur jalan atau arah yang dilewati dari satu lokasi lainnya untuk mencari keberadaan seseorang.

Melacak Posisi Seseorang Menggunakan GPS

Cara selanjutnya yaitu menggunakan fasilitas dari setiap smartphone, yakni GPS (Global Positioning System).

Mencari tahu keberadaan nomor HP dengan bantuan GPS ini cukup ampuh dan efektif karena tanpa memerlukan aplikasi lain.

Anda bisa membuka situs pelacak nomor Hp dengan GPS, kemudian pilih menu track a phone number here dan masukkan nomor telepon yang dilacak.

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Operator

Bagi Anda pengguna operator XL, maka bisa mengirim SMS dengan mengetik CARI (spasi) nomor tujuan dan kirim ke 9455.

Sedangkan, nomor Telkomsel bisa dilacak dengan memasukkan pada kolom yang ada di layanan Telkomsel Finder.

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat No Hp Indosat yaitu dengan ketik LACAK (spasi) nomor Hp tujuan dan kirim ke 9111.

Melihat Lokasi HP Seseorang yang Hilang Menggunakan IMEI

Pada dasarnya IMEI bukan menjadi media acuan untuk menemukan lokasi hp yang hilang, namun ada beberapa cara untuk menemukan nomor imei bila ingin menggunakan nomor imei untuk keperluan tertentu.

Kalian bisa menemukan Di box perangkat kemudian Itu ditandai dan ditulis pada baterai dan Anda juga bisa menemukan nomor IMEI dengan menekan *#06# di aplikasi phone, sehingga nomor IMEI perangkat ditampilkan di layar.

Melacak Posisi Seseorang lewat WA

Cara ini bisa anda praktekan, pertama Anda bisa meminta bantuan teman WA anda untuk membuka aplikasi WhatsApp melalui HP Dia,

Kemudian cari nomor WA anda yang akan dicari keberadaannya melalui hp dia.  Tambahkan kontak tersebut lalu masukan ke balon percakapan maupun ruang chat.

Berikutnya tinggal klik ikon lampiran atau attach, lalu muncul beberapa opsi seperti dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi dan kontak.

SIlahkan ketuk ikon lokasi dan kemudian bagi lokasi terkini Anda sehingga ada kotak informasi lanjutan. Pada kotak tersebut akan dikasih tahu bahwa penerima nantinya hendak mendapat lokasi yang kita share.

Selanjutnya anda pilih opsi ‘Lanjut’ sehingga akan muncul kotak yang didalamnya terdapat pilihan jangka waktu pembagian dari lokasi tersebut. Silahkan Pilih 8 jam atau paling lama kemudian ketuk ‘Selanjutnya’.

Setelah itu pada kotak opsi, gunakan kotak yang bertuliskan untuk melihat lokasi terkini. Sehingga lokasi yang tadi dikirimkan hendak nampak di HP penerima lokasi, maka penerima tahu lokasi kita dengan otomatis.

Terakhir anda tinggal klik dapatkan arah lalu masuk ke Google Maps untuk mengarahkan Anda agar bisa mendapatkan lokasi HP anda yang hilang tersebut.

Cara Melacak Lokasi HP lewat Email

  1. Langkah pertama buka chrome di hp lain atau bisa juga memakai tablet, maupun PC/laptop
  2. Kemudian kunjungi laman google.com/android/devicemanager bila anda memakai hp atau bila memakai PC laptop kunjungi google.com/android/find
  3. SIlahkan masuk ke akun gmail target pelacakan memakai email target beserta sandiinya
  4. Berikutnya Google bakal melacak lokasi hp yang sedang terhubung dengan sebuah akun Gmail tersebut
  5. DI hp anda muncul peta atau map beserta perkiraan titik tempat atau lokasi ponsel. Kalian juga akan tahu tipe hp, bersamaan waktu terakhir hp tersebut diaktifkan dan adapula persentase sisa baterai hp.

Pada hp yang sedang dicari tersebut akan muncul notif dibagian layar, kalian bisa menelponya untuk mengetahui lokasi hp tersebut.

Baca juga :

  • Cara Uninstall Aplikasi di Laptop PC

Semakin canggihnya teknologi yang ada bisa memudahkan seseorang dalam melakukan sesuatu, termasuk melacak keberadaan orang lain. Anda bisa mengetahui posisi seseorang dengan menggunakan berbagai cara, mulai dari Google Maps, GPS, dan Nomor HP. Untuk Nomor Hp bisa diketahui dengan cara mengirim SMS sesuai dengan provider yang digunakan.

Sumber : https://spikpk.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *