Cara Alami Basmi Rayap di Rumah

Cara Alami Basmi Rayap di Rumah – Kayu tidak sedikit sekali dipakai sebagai bahan untuk membuat rumah. Bahkan juga beberapa perlengkapan dibikin dari kayu. Bahan satu ini jadi bahan baku bagus karena bertahan lama dan enteng. Tetapi kayu seringkali jadi lokasi bersarang rayap sampai keropos dan ringkih.

Rayap kayu terhitung dalam tipe serangga yang kerap menghancurkan furniture atau parabot rumah berbahan kayu. Rayap kayu ini selainnya tinggal atau sarangnya di kayu rangka rumah atau perlengkapan, makannya mengambil sumber dari kayu itu. Hingga tidak salah bila serangga yang ini benar-benar bikin rugi secara ekonomi.

Lihat Juga : Jasa anti rayap

Ilustrasi kayu yang rusak digerogoti rayap

Maka dari itu, bila tidak selekasnya diberantas dan dihindari saat sebelum menjalar, karena itu tidak boleh dituding jika perlengkapan atau furniture berbahan kayu dapat hancur dikonsumsi rayap jahat ini.

1. Benahi Semua Retakan Di Rumah

Hal yang paling harus jadi perhatian yang mempunyai rumah ialah mengecek secara periodik keadaan rumah. Anda tak pernah mengetahui ada retakan bila tidak dicheck dengan cermat. Retakan yang ada itu menjadi jalan untuk rayap untuk masuk ke rumah. Maka dari itu, check segi rumahmu dengan cermat.

Selainnya dinding, keramik yang hancur harus juga jadi perhatian. Keramik yang hancur bisa mengakibatkan uap air lebih gampang masuk ke rumah. Mengakibatkan, keadaan rumah jadi lembab. Belum juga bila rumah anda alami kebocoran di pipa tertentu, karena itu kandungan kelembapan di rumah akan bertambah. Karena itu tidaklah aneh bila rayap jadi kepancing untuk masuk ke rumah. Maka dari itu, tidak boleh menyepelekan kerusakan kecil ya.

2. Kerap Jemur Perlengkapan Kayu

Langkah tumpas rayap ialah jaga supaya material kayu itu tidak lembab. Maka dari itu, futnitur rumah yang anda punyai harus dijemur dengan teratur di bawah cahaya matahari. Jemur, dalam waktu lama, hingga furtinur itu tidak lembab. Sebagai tambahan, pakai varnish kayu untuk furniture.

Kerjakan ini secara periodik untuk menahan furniture gampang keluarkan uap air. Disamping itu, selalu membersihkan dan buang ranting kayu kering yang menimbun disekitaran rumah. Bila memungkinkannya bakar kayu kering itu sampai jadi abu supaya tidak ada rayap yang jadikan kayu kering sebagai rumah koloni mereka.

3. Semprot Cairan Larutan Garam

Sebetulnya ada langkah hilangkan rayap berbahan yang berada di dapur. Satu diantaranya ialah memakai garam. Garam yang bisa dipakai ialah garam lembut atau garam kasar. Kalian dapat menambah garam itu sama air seperlunya. Masukan dalam botol, lalu semprot di sarang rayap.

Langkah yang lain dengan masukkan kapas ke air garam, taruhlah kapas itu ke sisi yang dilewati rayap. Larutan ini aman dan tidak mengotori tembok rumah karena gampang kering. Selainnya di tembok, langkah ini dapat dilaksanakan untuk menyingkirkan rayap di tempat lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *